Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail dan dihadiri Dirut dan ketiga direktur PT PJA serta perwakilan BP BUMD DKI Jakarta.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, pihaknya rutin menggelar rapat kerja dengan direksi PT PJA untuk memonitoring evaluasi rencana kerja semester I tahun 2023.

“Dalam raker juga fokus membahas beberapa isu yang mencuat terkait sejumlah proyek di kawasan wisata Ancol,” ujar Ismail.

Dari penjelasan yang disampaikan dalam rapat kerja, lanjut Ismail, Komisi B DPRD DKI Jakarta memandang permasalahan yang muncul harus dituntaskan. Sejumlah anggota dewan juga mengusulkan dibentuknya panitia khusus (Pansus) bertujuan agar lebih fokus mendalami dan konkret mendapatkan solusi dalam penyelesaian masalah.

“Ini penting karena dewan tidak menginginkan PT PJA yang sedang bangkit akibat pandemi COVID-19, terganjal proyek pengembangan disebabkan pekerjaan rumah dari manajemen sebelumnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan kembali menggelar raker lanjutan bersama direksi PT PJA dengan melengkapi dokumen yang belum dijelaskan secara detail dari pertanyaan anggota Komisi B DPRD.

Sementara Dirut PT PJA, Winarto menambahkan, pihaknya secara terbuka melaporkan sejumlah permasalahan yang telah berlangsung sejak belasan tahun silam dan berkomitmen menyelesaikan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami akan melengkapi sejumlah dokumen yang diminta anggota dewan serta mendalami untuk penyelesaian masalah,” tandasnya. (hop)