Rapid Test

Kastara.ID, Jakarta – 126 peserta mengikuti tes rapid dan swab yang berlangsung di kantor Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan yang digelar bersama Puskesmas Kecamatan Pulogadung ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kasubag TU UP PKB Pulogadung, Fatchuri mengatakan, meski hingga kini tidak ditemukan pegawainya yang terpapar COVID-19, namun sebagai langkah antisipasi dan pencegahan pihaknya menggelar tes rapid dan swab. Terlebih, sehari-hari para pegawai UP PKB Pulogadung berhubungan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan pengujian kendaraan bermotor.

“Total ada 126 peserta yang ikut tes baik dari unsur ASN maupun PJLP,” ujar Fatchuri, Selasa (21/7).

Menurutnya, jika dari tes rapid hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan dengan tes swab. Adapun hasil tes swab baru akan diketahui satu minggu kemudian. Meski demikian pihaknya berharap dari hasil tes semua hasilnya negatif.

Fatchuri juga mengimbau kepada seluruh jajarannya dan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (hop)