GOR Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Dudi Mi’raz meninjau pembangunan tahap II Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City, Selasa (21/9).

Mohammad Idris mengatakan, ingin mengecek saja hasil progres pembangunan GOR ini. Dari hari ke harinya apakah ada perkembangan apa tidak karena kalau dilihat progresnya setelah dihitung sisanya tinggal 52 hari lagi harus sudah selesai. Kira-kira 10 November tahun ini.

“Diperkirakan pembangunan Gedung Olahraga-nya sekarang sudah mencapai 72 persen, jadi tinggal sekian persennya harus dikejar. Yang lama pekerjaannya itu pertama, masalah jalan masuknya harus dicor sepanjang 20 meter karena pengeringannya perlu waktu. Yang kedua masalah jembatan harus dikerjakan karena bebannya berat juga, kemudian masalah turapnya juga memakan waktu untuk dikerjakan,” kata Idris.

Idris menambahkan, untuk di dalam GOR sendiri sudah mendekati finishing, sudah bagus dan sudah memenuhi standar untuk menjadi gelanggang olah raga dan merupakan kebanggan masyarakat Depok karena cukup mahal gedung ini dibangunnya.

Idris berpesan kepada konsultannya, yang kurang-kurang harus dicek kembali kekuatan tanahnya dengan beban yang baru harus dicek lagi. Yang kedua harus diajukan kajian SDA-nya seperti apa, nanti hasilnya diserahkan kepada dinas yang terkait PUPR untuk diambil tindakan.

“Insya Allah, gedung ini bisa digunakan setelah tanggal 10 November. Mudah-mudahan gedung ini kuat karena lumayan mahal karena APBD-nya tinggi dengan jumlah totalnya sebesar 29 miliar. Nantinya bulan November atau Desember kita akan buka secara resmi Gedung GOR ini, mohon doanya warga Depok,” papar Idris. (*)