Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bojongsari menggelar penyuluhan mitigasi bahaya kebakaran bagi warga Pondok Petir (Pontir). Dalam penyuluhan tersebut pihaknya mendorong ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap RW.

Kepala UPT Damkar Bojongsari, Munadi mengatakan, ketersediaan APAR penting untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran. Minimal tiap RW memiliki satu APAR.

“Ketersediaan APAR sebagai antisipasi pertama sebelum api membesar, selain itu juga mudah digunakan. Semoga bisa dianggarkan,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (21/9).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga warga diberikan materi tentang penanganan pertama jika terjadi bencana. Seperti menghubungi nomer darurat yang ada untuk mendapatkan bantuan.

“Semoga warga bisa memahami dan menyerap ilmu yang diberikan hari ini,” tuturnya.

Sementara Lurah Pontir, Suhendar berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan warga jika terjadi kebakaran. Dengan begitu bisa diantisipasi sebelum petugas pemadam tiba di lokasi.

“Mengenai pengadaan APAR akan diupayakan dengan melihat slot anggaran, jika ada maka akan kami sediakan,” tutupnya. (dha)