MotoGP Australia 2017

Kastara.id, Melbourne – Penantang gelar juara dunia musim ini, Andrea Dovizioso, mengalami kesulitan saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Sabtu (21/10).

Seperti dilansir Crash.net, pebalap Ducati Team itu sempat mengalami kecelakaan di FP4. Namun Dovi mampu melanjutkan kualifikasi tanpa cedera. “Ban depan medium mencapai limit sisi kanannya. Saya mengerem terlalu keras dan kehilangan kendali bagian depan motor,” kata pebalap Italia itu.

“Kecelakaan Phillip Island seperti biasanya membuat saya kehilangan kepercayaan diri dan menggangu ritme balap saya,” jelasnya.

Dovi mengaku punya kecepatan yang cukup baik, walaupun ia akan memulai balapan dari posisi ke-11 besok. “Saya pikir saya memang buruk di kualifikasi, tapi sebenarnya saya punya kecepatan yang baik,” ungkap Dovi pede terkait persaingannya dengan Marc Marquez.

Balapan MotoGP Australia akan berlangsung Minggu (22/10). Para pebalap akan bertarung sepanjang 27 lap. Soal hasil balapan besok akan sangat bergantung pada cuaca di Sirkuit Phillip Island. (dwi)