Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran Al-Hikam

Kastara.id, Depok – Bertempat di Aula Masjid Al-Hikam di Jalan H. Amat nomor 21, Kukusan, Beji, Depok, sebanyak 24 santri Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran Al-Hikam dikukuhkan sebagai sarjana program S1 angkatan yang ke-3.

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap para alumni yang sudah lulus akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa dan negara yang dicita-citakan. “Terutama harapan besar dari almarhum Ahmad Hasyim Muzadi yang memulai pekerjaan-pekerjaan usaha-usaha jihad,“ katanya.

Menirit Wali Kota, pendiri pesantren Al-Hikam Ahmad Hasyim Muzadi adalah dari akar-akar yang lain yang merupakan bekal untuk kehidupan di dunia akhirat. Diharapkan akan terus dilanjutkan oleh generasi selanjutnya anak cucu beliau dan juga para pemangku kepentingan di pesantren ini.

Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an Al-Hikam

Pondok pesantren merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Menjelang Indonesia Emas 2045, harapan kita semoga adik-adik kita ini menjadi memimpin negara, diwujudkan dan dibuktikan dengan menjadi pemimpin negeri yang cinta Allah Swt seperti yang telah dicontohkan oleh Sayidina Umar bin Khatab,” harap Idris.

Jadi kalau yang muncul pemimpin-pemimpin yang bengis, pemimpin yang tidak suka sama rakyatnya, tidak suka mensejahterakan rakyatnya, itu lantaran dosa-dosa kita semua. “Untuk itu kita istighfar. Siapa yang bisa memimpin istighfar kalau bukan ulama, kalau bukan adik-adik yang telah lulus di pesantren ini,” pungkas Wali Kota Mohammad Idris. (rud)