Beranda Headline Berita Tes di Valencia, Alex Marquez Masih Jauh di Belakang

Tes di Valencia, Alex Marquez Masih Jauh di Belakang

Kastara.ID, Valencia – Menghadapi MotoGP musim 2020, kehadiran tiga pembalap pendatang baru, salah satu yang paling menyita perhatian adalah Alex Marquez, juara dunia Moto2 2019, yang juga adik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Alex bergabung ke MotoGP lewat tim Repsol Honda, bertandem dengan sang kakak usai pembalap Mallorca, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun.

Alex menguji coba motor Honda di tes Valencia kemarin, yang juga diikuti semua pembalap, termasuk beberapa pembalap penguji. Tapi Alex tak langsung menggunakan motor yang sama dengan Marquez, namun menjajal motor Satelit LCR Honda. Baru di tes berikutnya di Jerez, Alex akan bergabung satu pit dengan Marquez.

Mengomentari performa awal Alex dengan motor Honda MotoG, Marquez memberikan komentarnya seraya menjelaskan apa saja masalah awal sang adik. Di hari pertama tes Valencia, Alex hanya finis di posisi terakhir, terpaut hampir tiga detik dari pembalap tercepat.

Kemudian di hari kedua atau terakhir, kemarin (20/11), juara dunia Moto2 2019 itu mengalami sedikit peningkatan dengan mengamankan urutan ke-20 dari total 22 pembalap, gap dari pembalap terdepan juga sedikit mengecil ketimbang hari pertama, menjadi + 2,386.

“Saya mengikutinya hanya untuk sekali run. Saya kemudian melewatinya, saya tinggal satu lap di belakangnya, dan dia berkendara tidak terlalu buruk. Saat ini, berjuang di mana titik paling sulit dengan motor Honda, yang merupakan bagian terakhir dari rem,” papar Marquez mengomentari debut sang adik di tes Valencia.

“Di sana saya sendiri sering jatuh, di mana Crutchlow juga jatuh berkali-kali, yang merupakan titik paling kritis. Tentu saja butuh waktu, tapi selain itu ia bekerja dengan satu cara, kami bekerja dengan cara lain untuk mempersiapkan musim 2020,” imbuh Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez dan adiknya baru akan satu paddock untuk pertama kalinya sebagai pebalap Repsol Honda di tes berikutnya pekan depan di Sirkuit Jerez Spanyol. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Beberapa Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Kastara.ID, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga pun diminta tetap waspada...