IIMS

Kastara.id, Jakarta – Bagaimana sih membuat vlog yang menarik? Lalu bagimana triknya agar vlog tersebut bisa dimonetisasi?

Begitulah kira-kira pertanyaan yang memenuhi benak sebagian peserta “IIMS Otovlog Workshop” yang berlangsung di kantor PT Dyandra Promosindo, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

Keingintahuan para peserta ini dijelaskan dengan lugas oleh Mas Bowo, vlogger yang juga reporter otomotif dari gridoto.com. Mulai dari tips-tips yang bersifat teknis dan teoritis hingga trik-trik yang merupakan pengalaman pribadi dari vlogger yang bernama lengkap Tribowo Laksono ini.

Beruntunglah 76 peserta workshop yang berasal dari komunitas otovlogger, mahasiswa, dan umum ini karena trik-trik tersebut tidak ada di dalam buku teori.

Pada kesempatan ini pula, panitia juga menghadirkan Mas Hamzah, videografer dari Dyandra Promosindo yang memberikan tutorial mengenai “Dasar-dasar membuat video yang baik”.

Kegiatan workshop satu hari ini merupakan rangkaian acara memperkenalkan IIMS otovlogger competition yang merupakan supporting program IIMS 2018. Jadi workshop ini sebagai bekal peserta juga untuk ikut IIMS otovlogger competition.

Workshop seperti ini rencana akan diadakan dua kali, dengan pembicara dari bidang otomotif mobil dan otomotif motor. Makanya untuk para otovlogger jangan sampai terlewat kesempatan baik ini di workshop berikutnya.

Ajang ini terbuka untuk masyarakat umum dengan usia minimal 17 tahun dan berdomisili di Indonesia. Workshop akan dilakukan lagi pada 20 Januari 2018 mendatang. Setelah rangkaian workshop berakhir, barulah dibuka pendaftaran untuk IIMS Otovlog Competition mulai 21 Januari–1 April 2018.

Hadiah yang disediakan cukup menggoda yaitu satu unit Go Pro Hero 5 + uang tunai Rp 10.000.000 untuk Juara I, lalu satu unit Helm Nolan N64 + uang tunai Rp 5.000.000 untuk Juara II, dan satu unit Helm Special IIMS + uang tunai Rp 3.000.000 untuk Juara  III. (dot)