Kastara.ID, Depok – Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo blusukan ke sejumlah sekolah menyosialisasikan Millenial Road Safety Festival.

“Kepada siswa-siswi khususnya kelas 2 dan 3 SMA masih milenial kami kasih masukan tentang Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) dan penanganan kenakalan remaja sebagai bentuk menyukseskan Millenial Road Safety Festival 2019 yang serentak digelar di Indonesia mulai 2 Februari hingga puncaknya 31 Maret 2019,” ujar Kompol Sutomo di SMKN 3, Jalan Merdeka, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (22/1) pagi.

Di bawah pimpinan Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok AKP Rasman, ratusan pelajar SMK kelas 2 dan 3 diajarkan bagaimana cara yang baik dan benar mengendarai sepeda motor di jalan.

“Sebagai salah satu bentuk menjaga Kamtertibcar Lantas, kami memberikan informasi seputar bagaimana gaya berkendara motor yang baik dan benar. Lalu mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta mengingatkan agar lebih tertib dalam berkendara dalam menghindari kecelakaan,” kata Kompol Sutomo.

Kompol Sutomo mengaku pendekatan persuasif polisi langsung menyentuh masyarakat merupakan salah satu upaya bahwa polisi selalu dekat di masyarakat.
“Dalam menyukseskan Millenial Road Safety Festival skala nasional serentak dilakukan seluruh provinsi dengan harapan dapat mengurangi kecelakaan dan masyarakat dapat lebih sadar serta disiplin dalam berkendara,” imbuhnya. (lan)