Depok

Kastara.ID, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan menggelar bakti sosial berupa donor darah, hari ini (22/3). Pihaknya menyediakan kuota untuk 100 orang.

Sekretaris Bakti Sosial Donor Darah, Niar Handayani mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dan masuk ke dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD dan Kota Depok yang jatuh setiap bulan April. Kegiatan dimajukan di bulan Maret karena April sudah memasuki bulan Ramadan.

“Kegiatan ini juga sebagai mengantisipasi ketersediaan darah pada saat bulan puasa mendatang,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (21/3).

Niar menjelaskan, bagi warga yang berminat berpartisipasi pada kegiatan tersebut dapat melakukan registrasi secara online. Dengan mengisi link bit.ly/baksosdonordarahrsud.

Donor darah ini terbuka untuk umum. Pelaksanaannya dilakukan di depan aula gedung BD RSUD Kota Depok, mulai pukul 18.30 sampai 12.00 WIB.

“Jika kuota masih tersedia, warga juga bisa mendaftar secara on the spot di lokasi acara,” jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan target yang ditetapkan dapat tercapai. Dengan begitu, bisa menjamin ketersediaan darah, khususnya di PMI Kota Depok.

“Semoga tercapai 100 orang pendonor yang berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan,” tutupnya. (dha)