SDN 1 Limo

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan penanganan longsor SDN 1 Limo yang terjadi Selasa (15/3). Saat ini penanganan dilakukan dengan pembuatan turap.

“Agar longsor tidak meluas, saat ini Satuan Tugas (Satgas) kami melakukan pengerjaan turap pada sisi yang longsor di SDN 1 Limo, Kecamatan Limo,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (21/3).

Dikatakannya, penanganan sebelumnya berupa pengangkatan material longsor dan pemasangan cerucuk bambu. Adapun longsor memiliki tinggi 4 meter dan panjang 80 meter.

“Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. (dha)