Depok

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pihaknya memperbolehkan perwakilan masyarakat ataupun perguruan tinggi yang ingin menjadikan Depok sebagai objek penelitian. Menurutnya, setiap penelitian dapat menjadi bahan dasar kebijakan untuk pembangunan daerah.

“Sebagai Wakil Wali Kota Depok, saya mendukung penuh. Saya terbuka kepada teman-teman mahasiswa jenjang S1 hingga S3 untuk melakukan penelitian di Kota Depok. Saya akan bantu demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Imam usai menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema Survey Kepuasan Layanan Online Kependudukan Dengan Menggunakan Aplikasi Online, di Bistto Cafe dan Resto Hotel Margo Depok, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (21/3).

Dikatakannya, berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan nantinya bisa dijadikan bahan untuk perencanaan. Tentu saja untuk kemajuan Kota Depok.

“Apalagi yang diteliti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Pelayanan Disdukcapil semakin baik semakin keren. Sering mendapat berbagai penghargaan yang terbaru dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dengan kinerja terbaik,” jelas Imam.

Di tempat yang sama, peneliti Universitas Indonesia (UI) Oktia Hendra sangat mengapresiasi Pemkot Depok terutama Wakil Wali Kota Depok atas sambutan baiknya. Oktia berharap akan dapat terus berkolaborasi dalam perkembangan kota cerdas di Depok.

“Kami memilih Depok karena salah satu kota dengan perguruan tinggi terbanyak. Tentu warganya semuanya terdidik, sangat tepat menjadi objek penelitian terkait pelayanan publik,” ucapnya.

Dia pun menilai sangat tepat memilih Kota Depok. Sebab sudah sangat melek dengan perkembangan teknologi, sehingga sejalan dengan konsep kota yang di tempati banyak perguruan tinggi.

“Sederhananya pelayanan dasarnya sudah baik, sudah online tentu sangat baik. Bagi kami ini bisa menjadi dasar untuk melakukan pemetaan untuk ke depan bagaimana gambaran Depok ini,” tutupnya. (dha)