Bansos

Kastar.ID, Jakarta – Lima kelurahan di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur mendapatkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga yang terdampak Coronavirus Disease (COVID-19).

Lima kelurahan tersebut yakni Cipinang Melayu, Makasar, Kebon Pala, Halim Perdanakusuma, dan Pinang Ranti. Pembagian bantuan diterima lurah di masing-masing kantor kelurahan. Bantuan yang diberikan berupa, beras dan kebutuhan pokok lainnya, alat pelindung diri berupa masker, serta hand sanitizer.

Lurah Kebon Pala Faizal Rizal mengaku akan terlebih dahulu melakukan pendataan bagi warga yang akan menerima bantuan. Ini agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan merata. Terlebih saat ini bantuan untuk warga juga mengalir baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah pusat.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga. Kami akan bagikan kepada warga, khususnya yang belum mendapatkan bantuan sosial,” ujar Faizal, Rabu (22/4).

Lurah Makasar Aroyantoro menambahkan, pihaknya akan membagikan bantuan dari program CSR ini kepada warga yang terdampak COVID-19. Saat ini Gugus Tugas Penanganan COVID-19 juga telah dibentuk di tingkat kelurahan sehingga akan mempermudah pendistribusian bantuan.

“Kami akan mendata warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial. Mereka inilah yang nanti kita bagikan bantuan dari program CSR ini,” kata Aroyantoro.

Sementara Assistant of Community Development PT Angkasa Pura II Cabang Halim Perdanakusuma Agus Santoso menjelaskan, lima kelurahan di Kecamatan Makasar mendapatkan bantuan dari program CSR perusahaannya.

Bantuan yang diberikan berupa 500 pcs masker kain, 200 pcs hand sanitizer, 25 dus mi instan, 75 kaleng biskuit, dan 115 karung beras masing-masing ukuran lima kilogram. Kemudian bantuan juga diserahkan ke Ponpes Darul Quran berupa 25 karung beras masing-masing ukuran lima kilogram, 21 kaleng biskuit, dan 25 dus mi instan.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban warga terdampak COVID-19 di lima kelurahan yang ada di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” tandas Agus Santoso. (hop)