Kastara.ID, Depok – Pengunjung Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, menyambut antusias kegiatan pelayanan kontrasepsi serentak yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kegiatan ini dinilai sangat membantu dalam menjaga ketahanan keluarga.

“Sebelumnya saya mengucapkam terima kasih kepada Pemkot Depok sudah mengadakan kegiatan ini karena sungguh bermanfaat. Terlebih saya memang aseptor Keluarga Berencana (KB),” ujar salah satu pengunjung Pasar Sukatani, Annisa, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (21/4).

Dikatakan Annisa, pelayanan tersebut juga menambah wawasan baru bagi dirinya tentang kontrasepsi. Dia berharap, kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin setiap bulan.

“Saya pribadi ingin kegiatan ini ada setiap bulan, sehingga tidak perlu lagi ke apotek untuk beli pil KB. Sekali lagi terima kasih untuk Pemkot Depok,” ungkapnya.

Senada dengan Annisa, Yanti yang juga mengikuti kegiatan pelayanan kontrasepsi serentak, merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Kondisi kesehatannya juga dapat terpantau melalui pemeriksaan yang dilakukan.

“Saya senang sekali dengan adanya pengecekan kesehatan gratis seperti cek gula darah dan kolesterol dari Pemkot Depok. Semoga rutin diadakan,” jelasnya. (dha)