Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabtu (22/5), menyalurkan bantuan untuk warga RT 03/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, yang sedang menjalani Pengawasan Ketat Berskala Lokal (PKBL).

Plt Kepala BPBD DKI Sabdo Kurnianto mengatakan, bantuan berupa natura, vitamin, masker dan sembako ini merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, seperti Polsek Cipayung dan elemen masyarakat. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Semua pihak berkolaborasi dalam menanggulangi COVID-19 di Cilangkap. Diharapkan kolaborasi ini tetap terlaksana dengan baik ke depannya. Sehingga kebutuhan warga dapat terus terpenuhi setiap saat,” kata Sabdo.

Bantuan yang telah diberikan untuk warga Cilangkap ini terdiri dari 400 masker kain, 10 dus air mineral, lima dua vitamin B Complek dan dua dus hand sanitaizer.

Selain itu, Mapolsek Cipayung juga membagikan bantuan berupa 50 paket sembako berisi, beras, minyak goreng, mie instan dan kebutuhan lainnya.

Menurut Kapolsek Cipayung, Kompol Sri Suhartatik, pihaknya bersama jajaran tiga pilar langsung membagikan bantuan ini sambil menempelkan stiker tanda isolasi mandi rumah warga.

“Kita selalu berkolaborasi untuk terus memberikan bantuan bagi warga yang ada di sini. Tes Swab PCR juga sudah dilakukan seluruhnya pada Jumat kemarin. Mudah-mudahan tidak ada penambahan jumlah warga yang terpapar COVID-19,” pungkas Kompol Tatik. (hop)