Kastara.ID, Spielberg — Pembalap Afrika Selatan, Brad Binder, berhasil meraih podium dalam balapan utama di seri kandang KTM di Austria, usai finis kedua.

Sementara rekan setimnya, Jack Miller, dari Australia, yang memulai balapan dari posisi ketiga, gagal memanfaatkan keuntungan dan bahkan hanya mencetak satu poin.

Miller menyelesaikan balapan di urutan ke-15. Di sisi lain Miller menjelaskan apa yang menyebabkan performanya tiba-tiba menurun dalam balapan sepanjang 28 lap di Red Bull Ring.

“Pengaturannya tidak sesuai dengan gaya balap saya. Saya memulai balapan dengan baik dan berusaha untuk tidak merusak ban belakang di lap pertama,” ungkap Miller yang dilansir Speedweek.com.

“Jika ada sedikit keausan di lintasan setelah balapan Moto2, maka Anda harus menaikkan temperatur ban selembut mungkin. Saat Bagnaia dan Binder mulai melarikan diri, saya langsung tahu bahwa saya tidak memiliki cukup grip di Tikungan. Setelah itu saya mencoba untuk mengatur situasi sebaik mungkin dengan gaya balap saya, tapi pada akhirnya ban saya drop,” jelas Miller.

Miller yang awalnya berada di urutan ketiga pada lap pertama, perlahan mundur dan setelah 28 lap, akhirnya finis ke-15.

Tertinggal +25.4 detik di belakang pemenang balapan, Francesco Bagnaia dari Ducati.

Patut dinanti apakah di balapan berikutnya di seri Catalunya, Spanyol, awal September mendatang, Miller bisa membalas kegagalannya. (tra)