Kastara.ID, Spielberg — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco, telah mengonfirmasi akan bergabung dengan tim satelit LCR Honda mulai musim depan.

Sejauh ini memang belum keluar pengumuman resmi, yang kemungkinan paling lambat di MotoGP Catalunya mendatang.

Menurut informasi yang disampaikan Zarco setelah balapan di Austria, dirinya akan bersama Honda selama dua tahun.

Menanggapi berita ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut kedatangan Zarco ke keluarga Honda. Dengan harapan Zarco dapat memberikan informasi berharga selama di Ducati untuk Honda nanti.

“Ini adalah pembalap lain dengan pengalaman bagus dan terutama dia mengendarai motor terbaik di grid saat ini,” ungkap Marquez yang dilansir Crash.net.

“Tentu saja, dia akan memberi kami beberapa komentar bagus kepada para insinyur, tapi kami berada di momen di mana semua pembalap (Honda) berjuang di titik yang sama. Jadi mudah. Ini mudah karena semua pembalap Honda menuju ke satu arah. Ini tidak seperti yang satu berjuang di satu titik dan yang lain berjuang di titik lain. Tapi jika dia datang ke keluarga Honda, selamat datang dan siap bekerja,” tandas Marquez.

Zarco akan berpasangan dengan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, di LCR Honda, tapi keduanya menggunakan livery yang berbeda seperti biasa. (tra)