Hujan Angin

Kastara.ID, Depok – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9) sore. Akibat peristiwa ini sejumlah baliho dan pohon tumbang menutupi jalan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo mengatakan, wilayah yang terdampak di antaranya sepanjang Jalan Siliwangi Raya.

“Sepanjang Jalan Siliwangi beberapa pohon tumbang, (lalu lintas) macet total,” ujar Denny dalam keterangannya (21/9).

Selain Jalan Siliwangi, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pemuda, Jalan Dahlia Studio Alam, Jalan Rapika Pancoran Mas, Jalan Merdeka Raya, Jalan Raya Tapos, dan dua titik di Jalan Margonda Raya. Juga terjadi di kawasan Cagar Alam, Pancoran Mas.

Namun sejauh ini, lanjut Denny, belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa itu. Dia hanya menyebut ada beberapa unit kendaraan yang rusak akibat tertimpa pohon dan papan reklame saat sedang parkir.

“Di Jalan Margonda, motor dan mobil tertimpa papan reklame,” tukasnya.

Sementara dari pantauan di Pancoran Mas, sebuah baliho raksasa tumbang di Jalan Sawangan. Setidaknya kendaraan roda empat tak bisa melintas dan hanya menyisakan sepeda motor melintas secara bergantian.

Sedangkan di Cagar Alam yang merupakan kawasan Hutan Lindung. Sejumlah pohon tumbang dan lalu lintas terpaksa dialihkan.

Tumbangnya pohon dan reklame, juga diikuti pemadaman listrik di sejumlah area. Ainayya Purba, seorang warga di kawasan Cagar Alam mengaku sempat khawatir dengan hujan yang disertai angin kencang. Selain fiber yang lepas, ia juga melihat pintu gerbang yang lumayan berat bisa bergeser.

Demikian pula dengan Bella Syahril yang tinggal di Cinere. “Yang jadi korban hanya tanaman. Lagi dikasih nikmat oleh Allah untuk bersih-bersih. Alhamdulillah, alla kulli haal. Pelan-pelan aja, insya Allah bagus lagi, aamiin,” ujarnya. (dez)