Kelurahan Depok Jaya

Kastara.ID, Depok – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Elly Farida mengatakan, masing-masing Ketua TP-PKK didorong memiliki tanggung jawab dan ikut menyukseskan program pemerintah melalui 10 program kerjanya.

“Ketua TP-PKK bertanggung jawab dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah serta berjenjang ke kelurahan untuk membina, serta menggerakkan potensi yang ada di masyarakat,” ungkap Elly, Jumat (22/10).

Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pondok Jaya resmi dilantik di aula kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Hadir Ketua PKK dari Kecamatan Cipayung, Yusminarti.

Ketua PKK Kelurahan Pondok Jaya, Anita Mulyadi mengatakan, seluruh kader PKK dapat memiliki program kerja sendiri, seperti contoh pokja 1 mempunyai program pengajian di wilayahnya serta sosialisasi harus gandeng remaja karena peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan serta membantu tugas-tugas pemerintahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepada Kader PKK Kelurahan Pondok Jaya, agar dapat meningkatkan kinerja program-program yang baik, sesuai slogan Kota Depok ”Maju, Berbudaya, dan Sejahtera” untuk kebersamaan dan profesionalisme. Agar mereka dapat bekerja sama dengan semua unsur yang ada di Kelurahan Pondok Jaya dan semoga membawa manfaat bagi warganya.

Anita menambahkan, semoga Pemerintah Daerah (Pemda) Depok dapat memberikan alat kerja berupa laptop agar para kader PKK di tingkat kelurahan dengan mudah bekerja untuk menginput data yang harus di-update. Satu lagi, kader PKK sangat memohon diperhatikan insentifnya agar mereka bekerja derngan rasa tanggung jawabnya.

Di tempat yang sama Lurah Depok Jaya Mulyadi mengatakan, untuk kegiatan PKK silakan pakai ruangan aula di Kelurahan Pondok Jaya jika ada pertemuan dengan para kadernya serta ada ruangan untuk kantor di atas silakan gunakan khusus kader PKK untuk bekerja. (*)