Jakpreneur Goes to Mall

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan 20 pusat perbelanjaan modern menghadirkan Jakpreneur Goes to Mall.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, sebanyak 20 mal tersebut di antaranya Mall Kelapa Gading, Mall Artha Gading (MAG), Pluit Village, Baywalk, AEON JGC, Mall Taman Anggrek (MTA), Mall of Indonesia (MOI), dan Central Park.

Kemudian ITC Roxy, Mall Basura, Plaza Festival, Season City Trade Mall, Pejaten Mall, Foodcentrum, Grand Indonesia, Mall Kalibata City Square, Cibubur Junction, Lippo Mall Kemang, Cilandak Town Square (Citos), dan Puri Indah Mall.

“Saat ini sedang berlangsung di Atrium Site lantai dasar Pejaten Mall tanggal 15 sampai 28 November 2021. Jakpreneur Goes to Mall ini masih akan berlangsung hingga akhir tahun ini,” ujarnya, Senin (21/11).

Ratu menjelaskan, kebijakan dibukanya kembali pusat perbelanjaan atau mal dengan kapasitas pengunjung 100 persen memberikan angin segar bagi para pelaku UMKM, khususnya Jakpreneur, untuk berjualan secara offline.

Jakpreneur Goes To Mall merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah dengan sektor swasta (private sector) dalam hal ini pusat perbelanjaan modern guna mendukung pengembangan kewirausahaan di Jakarta.

“Diharapkan ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan kontribusi nyata pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, Jakpreneur Goes To Mall menampilkan beragam produk fesyen dan kriya unggulan dari anggota Jakpreneur dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

“Saya mengapresiasi langkah mal-mal di Jakarta dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta karena telah menyediakan ruang untuk UMKM binaan agar bisa menggelar pameran di dalam mal,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan pameran ini menjadi role model penyelenggaraan serupa yang dikolaborasikan dengan para pengelola mal di Jakarta untuk bergerak bersama dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Kami berharap Jakpreneur Goes To Mall ini dapat mendukung pengembangan UMKM di Jakarta, khususnya dari segi pemasaran, serta mendukung gerakan bangga produk dalam negeri atau lokal,” tandasnya. (hop)