Depok

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2020, bersama Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di dua lokasi berbeda di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Adapun kedua kegiatan yang pertama, ikut dalam rangka peringatan Hari Ibu bersama Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di lokasi P2WKSS sekaligus pelaksanaan wisuda bagi ibu-ibu yang sudah mengikuti pendidikan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita),” kata Nessi, Selasa (22/12).

Nessi mengatakan, Sekoper Cinta yang diikuti 100 orang semuanya kaum wanita, kegiatan ini dibagi menjadi tiga kelompok di tempat yang berbeda seperti Lapangan Bola Leuwinanggung, SDN Leuwinanggung 2, serta Sekolah Alam Leuwinanggung.

“Untuk para wisuda Sekoper Cinta dan sekaligus memperingati Hari Ibu dari Provinsi Jawa Barat dilaksanakan secara virtual, kegiatan ini juga diikuti oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris,” katanya.

Nessi menambahkan, kehadiran Wali Kota Depok secara virtual, sekaligus memberikan arahan kepada ibu-ibu yang sudah diwisuda Sekoper Cinta di sekolah itu.

Dia berharap, setelah diwisuda akan menjadi duta ketahanan keluarga di wilayah masing-masing, baik untuk memberikan informasi sekaligus meneruskan kembali ilmu yang sudah didapat di Sekoper Cinta kepada masyarakat.

Kegiatan aksi simpatik dalam memperingati Hari Ibu di lampu merah Ramanda di Jalan Margonda, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Dishub, Pol PP, Damkar.

Para ibu turun ke jalan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada pengguna kendaraan, sebagai aksi simpatik di Kota Depok terhadap protokol kesehatan yang sekarang ini harus diperketat. “Walaupun aksinya sederhana tapi dampaknya sangat luas untuk kepentingan warga Depok,” jelas Nessi.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan simpatik ini dilakukan untuk mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjaga 3M (Mencuci tangan dengan sabun Menggunakan masker, dan Menjaga jarak). (*)