Cucu Ahmad Kurnia

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menargetkan 2,7 juta wisatawan mancanegara (Wisman) datang ke Jakarta tahun ini.

Berbagai upaya dilakukan untuk merealisasikan target tersebut, salah satunya dengan memperbanyak event berskala nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, tahun ini akan ada 100 penyelenggaraan kegiatan untuk menarik animo wisatawan baik di tingkat dinas maupun suku dinas.

“Ada acara rutin seperti Jak Carnaval, Java Jazz, dan tentu kegiatan-kegiatan yang menjadi inovasi dan terobosan baru,” ujar Cucu, Kamis (23/2).

Cucu menjelaskan, Dinas Parekraf juga terus membangun komunikasi yang lebih aktif dengan stakeholder di bidang pariwisata sebagaimana arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Stakeholder terkait pariwisata bisa travel, hotel, restoran, bisa penyelenggara event. Kolaborasi dengan masyarakat dalam kepariwisataan Jakarta juga akan lebih ditingkatkan,” terangnya.

Ia menambahkan, pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu juga menjadi perhatian untuk semakin dikembangkan dan dipromosikan. Selain itu, kerja sama Sister City akan diperkuat.

“Kerja sama tersebut merupakan bentuk pergaulan internasional yang memiliki banyak manfaat bagi Jakarta. Saya optimistis dengan kerja bersama target 2,7 juta wisatawan mancanegara ke Jakarta bisa tercapai tahun ini,” tandasnya. (hop)