Rofik Hananto

Kastara.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Rofik Hananto memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Masker dan Hand Sanitizer kepada tenaga medis di RSUD dr. R, Goeteng Taroenadibrata dan RS Harapan Ibu Purbalingga sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan virus Corona (Covid-19).

“Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu RS memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi Covid-19. Semoga dapat membantu dokter dan paramedis dalam menjalankan tugasnya, dan kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Rofik melalui rilisnya, Senin (24/3).

Politisi Fraksi PKS ini juga melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit yang berada di dapilnya tersebut (Jawa Tengah VII), yang menjadi rujukan dalam menangani pasien suspect atau positif Covid-19. Pada kunjungan yang dilakukan 22 Maret lalu, Rofiq mengapresiasi peran para dokter dan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di tengah terus meluasnya sebaran virus Corona,” katanya.

Saat mengunjungi kedua RS tersebut, Rofik yang didampingi Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Tri Mulyantoro mengimbau masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat dan tetap di rumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya seraya mengajak pengusaha dan wakil rakyat lainnya dalam membantu pemerintah melawan Covid-19.

Dalam kesemapatan itu, Direktur RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata, Nonot Mulyono menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Wakil Rakyat terhadap tenaga kesehatan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pak Rofik, karena bantuan ini sangat berharga bagi kami,” katanya. Saat ini RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata sedang merawat 12 PDP sedangkan RS Harapan Ibu merawat 2 PDP Corona. (rso)