Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi sasaran drop out. Vaksinasi bagi sasaran tersebut bisa menerima vaksin Covid-19 mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit (RS), sentra vaksinasi hingga pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, sasaran drop out merupakan seseorang yang belum melengkapi dosis kedua lebih dari enam bulan. Oleh karena itu, vaksin dosis pertama mereka harus diulang dan vaksinasinya dapat menggunakan platform yang berbeda dari vaksin semula.

“Bagi yang belum melengkapi dosis keduanya kurang dari enam bulan maka vaksinasinya diulang kembali,” tuturnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (22/3).

Lebih lanjut, ujar Mary, berdasarkan sumber dari Surat Dirjen P2P nomor SR.02.06/II/921/2022, saat ini vaksin Sinovac yang didistribusikan jumlahnya terbatas. Vaksin Sinovac diperuntukkan bagi sasaran anak usia 6-11 tahun, sehingga sasaran drop out dapat menggunakan vaksin dengan platform yang berbeda.

Terakhir, Mary berpesan kepada masyarakat dengan sasaran drop out untuk kembali mengikuti vaksinasi Covid-19. Tentunya sebagai langkah dalam membentuk herd immunity. 

“Bagi sasaran drop out segera datangi layanan vaksinasi agar kembali mendapatkan vaksin Covid-19,” pungkasnya. (dha)