Acara tersebut mengusung tema ‘Sucikan Hati, Jalin Silaturahmi, Bahagia Dalam Kebersamaan’.

Ketua DWP DKI Jakarta, Endang Lestari Joko Agus Setyono mengatakan, silaturahmi merupakan salah satu sarana membangun dan memperkuat hubungan yang baik antar organisasi serta memperluas rezeki.

“Acara silahturahmi ini kegiatan rutin. Tahun ini kita menggabungkan tiga organisasi antar DWP, TP PKK, dan Dekranasda dengan tujuan mempererat hubungan silaturahmi,” ujarnya, Selasa (23/5).

Endang menjelaskan kegiatan ini diikuti kurang lebih 600 peserta dari tiga organisasi tersebut. Acara silahturahmi tersebut juga dimeriahkan tarian dari murid TK Dharma Siwi yang merupakan binaan DWP DKI Jakarta.

Kemudian musik gambus dari Alma, Esbeye, dan Nasyid Alexandria serta tausiah dari ustadz H. Muhammad Akri.

“Kami juga siapkan 100 doorprize menarik untuk tamu yang hadir. Hadiah spesialnya dua sepeda listrik. Semoga para tamu bisa terhibur dengan hiburan dan hadiah yang kami berikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain hadiah dan hiburan, acara ini juga dimeriahkan 20 stan bazar dari para pelaku UMKM dan perajin Dekranasda DKI Jakarta. Bazar ini sebagai bentuk dukungan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

Menurut Endang, acara silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan baik. Hal tersebut berkat dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI, BUMD dan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan ini diharapkan dapat terus menguatkan semangat dan motivasi untuk meningkatkan kerja keras dan sinergisitas yang produktif bagi para anggota.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu acara ini. Semoga hubungan antar organisasi semakin erat untuk sama-sama mendukung program pemerintah,” harapnya.

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono menyampaikan, silahturahmi ini bertujuan menjaga keharmonisan untuk mendukung pembangunan Jakarta.

“Saya di sini mendukung dan melanjutkan program yang sudah berlangsung untuk membangun mayarakat Jakarta yang lebih baik,” tandasnya.

Perlu diketahui, acara silahturahmi ini turut dihadiri Ketua TP PKK periode 1997-2007 Rini Sutiyoso, Ketua TP PKK periode 2007-2012 Sri Hartati Fauzi Bowo, Ketua TP PKK periode 2012-2014 Iriana Joko Widodo, Ketua TP PKK periode 2014-2017 Veronica Tan, Plt Ketua TP PKK periode Maret-April 2017 Tri Rachayu Sumarsono, Ketua TP PKK periode 2017-2022 Fery Farhati Anies Baswedan.

Kemudian Ketua DWP periode 2004-2009 Wien Ritola Tasmaya, Ketua DWP periode 2009-2015 Wenny Muhayat, Ketua DWP periode 2015-2021 Rusmiati Saefullah, Ketua DWP periode 2021-2023 Komariah Marullah. Ketua BKOW periode 2017-2019 Nur Asia Uno dan Ketua BKOW periode 2019-2022 Ellisa Sumarlin. (hop)