Alam Agoga Hasibuan

Kastara.id, Makkah – Komitmen dan disiplin menjadi kata kunci keberhasilan dalam melayani jemaah haji. Jika keduanya dapat dipegang teguh maka penyelenggaraan ibadah haji dapat berjalan maksimal.

Sekretaris Daker Makkah, Alam Agoga Hasibuan, menegaskan hal tersebut saat apel pagi, Senin (23/7) pagi waktu setempat. Apel berlangsung di halaman kantor Daker yang juga merupakan Kantor Urusan Haji Indonesia beralamat di Al Adel, Makkah 24244.

Alam Agoga menilai, komitmen dan disiplin adalah kunci keberhasilan yang tak dapat ditawar. “Komitmen adalah pernyataan janji pada diri sendiri atau orang lain yang tercermin pada perbuatan,” ingat Alam Agoga. Sementara disiplin, tambahnya, adalah perasaan taat dan patuh pada nilai-nilai yang dipercaya menjadi tanggung jawabnya.

Ditambahkan, Daker Makkah terdiri dari 98 petugas dengan rincian 51 petugas dari Jakarta dan 47 pendukung (tenaga musiman/temus). Jemaah haji asal Indonesia akan mulai masuk ke Makkah pada Kamis (26/7) mendatang dan akan ditempatkan di Sektor XI di daerah Jarwal. (put)