Kurban

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris memantau penyembelihan hewan kurban di Rusunawa Banjaran Pucung, Tapos, Jumat (24/8). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim), Camat Tapos, Lurah se-Kecamatan Tapos, Ketua DKM Nurul Hidayah, Ketua RT 04, Ketua RW 05, Ketua RT 02, Ketua RW 07, tokoh agama dan warga rusunawa.

Dikatakan Wali Kota Depok, terkait ibadah kurban, diperlukan keikhlasan yang tidak saja keikhlasan yang berkurban tapi juga keihlasan yang menerima hewan kurban. “Substansinya hikmah di balik hewan kurban, dalam bahasa Arab artinya dekat. Pertama, dekat dengan Allah SWT, karena berkurban ini adalah perintah Allah SWT. Kedua, kedekatan dengan manusia, karena kita berbagi dengan sesama,” tambahnya.

Di tempat lain, PDAM Depok, seperti disampaikan Imas selaku Manajer Pemasaran, juga menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sapi yang nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar kantor sebanyak 50 bungkus dan sisanya akan dibagikan kepada karyawan.

Salah satu karyawan PDAM, Dita, tidak berani melihat ketika sapi itu akan disembelih. “Ngga berani lihat darah,” ujarnya. (rud)