Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, kegiatan BUMD Menanam ini merupakan bentuk kontribusi nyata para BUMD Provinsi DKI Jakarta mengurangi polusi udara di Jakarta melalui penghijauan.

“Karena kami dapat berkontribusi langsung untuk penghijauan dan adanya penanaman pohon ini juga merupakan aksi konkret dalam upaya mengurangi polusi udara di Jakarta,” ujar Pamrihadi, Rabu (23/8).

Sebelumnya, kegiatan BUMD Menanam di Jakarta International Stadium dipimpin langsung Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama dengan Kepala BP BUMD, Nasruddin Djoko Surjono, serta para Direksi BUMD di lingkungan Pemerintah DKI Jakarta.

Heru mengatakan, kegiatan menanam ini merupakan bentuk dukungan BUMD untuk penghijauan di DKI Jakarta. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antar BUMD yang akan berdampak positif untuk masyarakat Jakarta.

“Ini merupakan bentuk sinergisitas BUMD menanam pohon dengan total sekitar 1.400 pohon di beberapa titik,” kata Heru.

Untuk diketahui, jenis pohon yang akan ditanam di antaranya jenis Pohon Trembesi (Samanea saman), Ketapang Kencana (Terminalia mantaly), Pulai (Alstonia scholaris), Tabebuya (Tabebuia rosea), Bungur (Lagerstomeia speciosa), Leda (Eucalyptus deglupta), dan Tecomastan (Tecoma stans). (hop)