Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, membuka Cikajang Festival 2023 yang diselenggarakan di sepanjang ruas Jalan Cikajang, Petogogan, Kebayoran Baru, pada 23-24 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Munjirin mengapresiasi acara ini karena mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah setempat.

“Saya apresiasi seluruh panitia dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan acara ini,” ujarnya, Sabtu (23/9).

Ia berharap, festival ini dapat menstimulasi pemulihan ekonomi regional di Jakarta Selatan setelah dilanda pandemi. Selain itu mampu memberikan semangat baru bagi para UMKM binaan (Jakpreneur).

“Saya harapkan juga acara ini dapat lebih mengangkat nama Jalan Cikajang menjadi makin ikonik. Sehingga dapat menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di DKI Jakarta,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Cikajang Festival 2023, Hasan Abdul Gani menambahkan, dalam gelaran kali pertama ini, pihaknya berusaha membangkitkan perekonomian dengan mengajak 110 UMKM.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung terselenggaranya acara ini,” tandasnya. (hop)