Dalam kesempatan tersebut, Heru mengapresiasi partisipasi organisasi keagamaan dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan kelak dapat berkontribusi bagi masyarakat.

“Apresiasi kami sampaikan atas inisiasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, LDII turut mencetak generasi muda yang kompeten, profesional, serta memiliki nilai moral etika yang kuat, dan komitmen berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Heru juga menyebut, para peserta juga diupayakan siap menghadapi tantangan Indonesia Emas pada 2045.

“Tentunya, kami sangat bangga bahwa FAG Tahun 2023 merupakan bagian dari upaya mendorong penerus bangsa semakin kompeten. Sebagaimana arahan Presiden bahwa setiap komponen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam mendukung berbagai program strategis pemerintah, termasuk upaya pertama mencapai visi Indonesia Emas 2045,” jelas Heru.

Selain itu, LDII DKI Jakarta sebagai bagian organisasi kemasyarakatan di Indonesia juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban kehidupan masyarakat. Sehingga, generasi penerus bangsa bisa menjadi pribadi berkarakter serta berbudi baik yang didasari oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya bangga adik-adik kita ada pencak silat, ada generasi muda sepak bola, ini menandakan bahwa sudah mempersiapkan generasi muda yang unggul. Terima kasih sekali lagi atas kontribusinya untuk bersama membangun bangsa,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Heru membuka festival tersebut agar dapat berlangsung lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

“Dengan mengucapkanĀ Basmallah, Festival Akbar Generus 2023 secara resmi saya buka. Selamat mengikuti, semoga kebersamaan ini menjadi sumber inspirasi untuk terus berjuang dalam membangun generasi Indonesia yang unggul, berkualitas dan berkarakter,” tandas Heru. (hop)