Prabowo

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku tak masalah bila kini harus bekerja bersama Prabowo Subianto, meskipun selama ini kerap melempar kritik kepadanya.

Prabowo dan Sri Mulyani kini berada di Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Jokowi kembali mempercayakan Sri Mulyani mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sementara Prabowo ditunjuk untuk menduduki kursi Menteri Pertahanan.

Meski demikian Sri Mulyani enggan memberikan tanggapan lebih jauh terkait prospek hubungannya dengan Prabowo ke depan. Khususnya ketika para menteri di kabinet baru sudah mulai efektif menunaikan aktivitas kerja hingga rapat-rapat bersama.

Prabowo sebelumnya kerap melempar kritik kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan kerapkali menyasar ke Sri Mulyani lantaran menjadi pengelolaan keuangan negara di era pemerintahan periode pertama Jokowi.

Prabowo bahkan pernah melontarkan gagasan ke publik agar jabatan menteri keuangan diganti menjadi menteri pencetak utang. Meski tidak menyebut nama Sri Mulyani, namun kritik Prabowo secara tidak langsung seringkali menyinggung Sri Mulyani.

Kritik itu pun kemudian dibalas Sri Mulyani melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah curahan hati alias curhat melalui tulisan dan foto. Intinya, dalam unggahan itu, Sri Mulyani ingin menekankan bahwa ia mau tidak mau menarik utang demi pembangunan nasional.

Namun, utang itu tidak pernah menjadi sia-sia. Sebab, hasil nyata bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. (rya)