Festival Urban Farmimg 2023 akan diselenggarakan di Blok G Balai Kota DKI Jakarta dan bakal diisi berbagai kegiatan bimbingan teknis dan lomba.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, Festival Urban Farming 2023 ini bertema ‘Bersama Wujudkan Ketahanan Pangan Jakarta’.

Dalam festival Urban Farming 2023, Dinas KPKP DKI Jakarta akan menggelar bimtek budi daya melon, anggur, hidroponik, merangkai bunga serta olahan pepaya dan bunga rosela.

“Kami juga menggelar lomba di antaranya meracik minuman kopi untuk siswa SMK dan sederajat, membuat hampers sayur segar, fotografi, tanaman hias sansiviera, dan aglaonema,” ujar Suharini Eliawati, Senin (23/10).

Ia memaparkan, Festival Urban Farning 2023 terbuka untuk umum serta para pegiat urban farming di DKI Jakarta. Warga yang ingin mengikuti bimtek dan lomba dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/LombaFestivalUF2023 yang telah dibuka sejak tanggal 22-26 Oktober.

“Kami membuka kuota sebanyak 30 peserta untuk lima kegiatan bimtek dan tiga lomba. Sementara khusus lomba meracik kopi untuk pemula akan diikuti 15 peserta,” tandasnya. (hop)