Kastara.ID, Phillip Island — Pembalap MotoE yang juga seorang YouTuber terkenal, Luca Salvadori, baru-baru ini mengomentari tentang pergerakan pembalap Spanyol, Marc Marquez, terkait masa depannya di Grand Prix.

Marquez telah resmi bergabung dengan tim satelit Gresini Racing untuk satu tahun selama 2024 mendatang.

Menurut Salvadori, Marquez menargetkan menembus tim pabrikan Ducati Lenovo, menggantikan pembalap Italia, Enea Bastianini.

Tentu Marquez akan memanfaatkan tim Gresini untuk memberikan bukti kepada Ducati bahwa dirinya masih kompetitif.

Dengan mengendarai motor yang tepat, Marquez bisa kembali menjadi nomor satu lagi di lintasan.

“Sekarang saya akan mengatakan hal heboh yang harus Anda tulis dan keluarkan tahun depan,” ungkap Salvadori yang diwartaka  MOW Magazine.

Menurutnya, Marquez ke Gresini satu tahun, kemudian menargetkan naik ke tim pabrikan pada 2025.

“Saya tidak begitu yakin Marc Marquez akan bergabung dengan KTM pada tahun 2025,” jelas Salvadori.

Tahun depan Marquez akan membalap untuk Gresini, bisa membuktikan diri layak ke tim utama Ducati.

“Kebencian yang ada di pihak Ducati terhadapnya dapat dimengerti. Marc bisa mengubah keseimbangan, saya akan memberikan contoh bodoh bahwa dengan motor Gresini – motor yang setahun lebih tua- dia bahkan bisa memenangkan tiga balapan pertama dan kebencian itu bisa segera berubah menjadi cinta,” imbuhnya.

“Katakanlah Marc Marquez, pada tahun 2024, membuktikan bahwa ia seorang juara dunia dengan motor satelit dari tahun sebelumnya. Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa dipertahankan oleh pabrikan Borgo Panigale, atau bahkan dipromosikan menjadi motor pabrikan. Ini berarti memiliki, dalam satu kesempatan, pembalap terkuat dan paling fokus pada media dengan motor terbaik serta membawanya keluar dari kompetisi. Singkatnya, Marc Marquez di Ducati juga pada tahun 2025: tandai, catat, dan simpan kata-kata saya, kami akan mengeluarkannya (hasil prediksi ini) pada balapan keempat, kelima tahun depan,” tandas Salvadori

Jika benar apa yang diutarakan Salvadori, maka tentu pembalap lain seperti Marco Bezzecchi, Jorge Martin dan Bastianini sendiri tak akan tinggal diam, mereka juga menginginkan tempat di tim pabrikan Ducati. (tra)