Mural

Kastara.ID, Depok – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bojongsari sukses menggelar lomba mural di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Lomba tersebut diikuti 14 tim yang mewakili masing-masing RW.

Ketua Katar Kelurahan Bojongsari, Sulaeman menuturkan, lomba mural telah sukses digelar untuk memperingati Sumpah Pemuda setiap 28 September. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempercantik lokus P2WKSS.

“Agar terlihat cantik, bagus dan menarik maka kami hias dengan harapan dapat menambah nilai saat dilakukan penilaian dari Provinsi Jawa Barat nanti,” katanya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (22/11).

Lebih lanjut, ujar dia, lomba mural yang digelar sejak 20-11 November 2021 sudah selesai dilaksanakan. Saat ini 14 tim yang mengikuti lomba sedang menunggu hasil penilaian dari juri.

“Ada tiga pemenang dengan gambar terbaik dan mendapatkan hadiah uang tunai. Pengumuman pemenang dilakukan sore ini,” ujar dia.

Sulaeman menambahkan, lomba kali ini mengusung tema Ketahanan Keluarga Sehat dan Sejahtera. Tema tersebut selaras dengan tujuan dari program P2WKSS, yaitu menciptakan wanita yang berdaya untuk keluarga yang sejahtera.

“Melalui kegiatan ini diharapkan selain bisa mempercantik lingkungan juga bisa menjadi contoh. Gambar yang dibuat dapat diterapkan oleh warga sekitar,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Katar Kelurahan Bojongsari. Imam berharap dengan dihiasnya lokus P2WKSS ini dapat meraih juara pertama saat penilaian oleh provinsi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Karang Taruna Kelurahan Bojongsari. Saya sangat bangga, senang. Mudah-mudahan kita berdoa bersama agar P2WKSS tahun ini bisa sukses, Kota Depok meraih juara pertama,” tutupnya. (dha)