Kepala Bidang Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Suheri mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang telah mengikuti kegiatan simulasi penanganan kebakaran di gedung DPRD DKI Jakarta.

Adapun simulasi digelar bertujuan melihat kesiapan sejauh mana struktur organisasi pada bangunan gedung dalam kondisi aman, dan memastikan seluruh prasarana keselamatan kebakaran dalam kondisi baik.

“Dalam kondisi darurat, semua pihak yang terlibat diharapkan dapat menjalankan fungsinya dengan aman, cepat, dan tepat,” ujar Suheri, Kamis (23/11).

Dikatakan Suheri, dalam kegiatan itu, personel Dinas Gulkarmat DKI Jakarta juga dapat melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan kedaruratan dapat berjalan atau tidak.

“Alhasil, antara peran gedung dan Dinas Gulkarmat DKI matching sehingga saat terjadi darurat, semua berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Ini yang kami harapkan dalam kerja sama ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD DKI Jakarta, Asril Pinayungan berharap kegiatan simulasi digelar rutin setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan petugas saat mengantipasi terjadinya kondisi darurat kebakaran.

“Saya juga meminta peserta serius mengikuti pelatihan yang telah digelar selama dua hari mengingat ini menyangkut nyawa manusia. Semoga kerja sama ini dapat terjalin setiap tahun,” tandasnya. (hop)