Kastara.ID, Madrid — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, bakal menghadapi salah satu balapan paling penting dalam hidupnya akhir pekan ini. Juara dunia delapan kali itu akan melakoni seri terakhir bersama tim Repsol Honda.

Balapan perpisahan ini diharapkan berjalan baik sehingga menjadi kenangan indah setelah kerja sama sukses mereka selama 11 musim terkakhir ini.

“Kita akhirnya sampai di penghujung tahun. Ini adalah tahun yang penuh dengan pasang surut, emosi, dan keputusan sulit,” ungkap Marquez lewat rilis resmi tim.

“Sekarang kami datang ke Valencia untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik, ini adalah trek yang saya sukai dan saya punya kenangan indah di sana. Tentu saja, ini bukan sekadar akhir musim, ini akan menjadi akhir yang sangat emosional karena babak luar biasa dalam karier olahraga saya, dan dalam hidup saya, akan segera berakhir,” lanjutnya.

“Bersama dengan tim Repsol Honda kami telah membuat kisah yang luar biasa selama 11 tahun terakhir, saat-saat baik dan buruk telah membantu saya menjadi diri saya sendiri dan akhir pekan ini adalah tentang merayakan apa yang telah kami lakukan dan menikmati waktu bersama hingga saat-saat terakhir. Mari kita hitung setiap lapnya,” imbuh Marquez.

Sedangkan rekan setimnya, Joan Mir berharap bisa memberikan hasil yang baik di penutup muism pertamanya dengan Repsol Honda.

“Musim yang panjang telah berakhir di Valencia, hari istirahat dan musim berikutnya akan dimulai. Di Qatar kami mampu melakukan peningkatan pada hari Ahad yang membantu kepercayaan diri saya, jadi tujuannya adalah untuk terus melanjutkan ke arah ini pada balapan terakhir. Lintasan ini menyimpan kenangan indah bagi saya, tidak hanya menjadi tempat kemenangan pertama saya di MotoGP, tapi juga tempat saya meraih gelar juara pada tahun 2020. Kondisi di akhir tahun ini akan sedikit rumit di sana, terutama di pagi hari sehingga kami harus berhati-hati. Kami terus bekerja,” tandas Mir.

Tahun depan Marquez akan pindah ke Gresini Racing, sementara Mir akan tetap bertahan dengan Repsol Honda. (tra)