Hari Ibu

Kastara.ID, Depok – Lokasi Khusus (lokus) program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 01 dan 02 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari berhasil menyabet juara pertama pada puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Gedung Merdeka, Kota Bandung (22/12). Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai pembina lokus P2WKSS pun mengungkapkan sejumlah keunggulan yang dimiliki sehingga berhasil menghantarkan lokus tersebut sebagai pemenang.

Menurut Imam, faktor unggulan yang pertama adalah pemberdayaan masyarakat dengan beragam pelatihan yang diberikan mendorong masyarakat menjadi lebih baik. Yang kedua, komitmen dan kebijakan antara pemerintah dan masyarakat setempat sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Tanpa adanya kerja sama yang antara pemerintah dan warga mungkin pelaksanaannya tidak akan berjalan lancar,” kata Imam seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (23/12).

Imam melanjutkan, keunggulan yang ketiga yaitu visualiasi keadaan di lapangan dengan keberhasilan merubah lingkungan yang kumuh menjadi bersih dan indah dengan sejumlah perbaikan. Di antaranya perbaikan jalan, membuat drainase, hingga menghias dinding rumah dengan mural yang memiliki pesan moral.

Dengan keberhasilan meraih juara tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), Imam pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program P2WKSS. Dengan solidaritas yang kuat bisa menghadapi tantangan yang ada.

“Terima kasih banyak atas segala kerja dan pengorbanannya. Semoga kita bisa melewati beragam tantangan demiĀ  mewujudkan visi Kota Depok. Yakni Maju, Berbudaya, dan Sejahtera,” pungkasnya. (dha)