MotoGP 2020

Kastara.ID, Bologna – Ducati Mission Winnow menjadi tim pertama MotoGP yang memperkenalkan corak baru mereka di tahun 2020 ini. Acara presentasi livery baru ini berlangsung di Palazzo Re Enzo, Bologna, Kamis (23/1) malam waktu Italia.

Mengusung semangat untuk menjadi tim lebih kuat, Ducati kembali hadir dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, dengan tujuan mengakhiri dominasi Marc Marquez dan Repsol Honda.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir CEO Ducati Motor Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

“Kami sudah meninggalkan musim 2019, satu tahun yang membuat kami dipastikan menjadi runner-up di klasemen pembalap untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan Dovi,” ujar Dall’Igna.

Seperti diketahui, Dovizioso mencetak sembilan podium dan dua kemenangan luar biasa. Pada saat yang sama, Petrucci memberi emosi luar biasa dengan kemenangannya di Mugello, yang merupakan seri balapan yang dimenangi dalam tiga tahun terakhir.

“Namun, kami tidak dapat mengatakan bahwa kami benar-benar puas karena tujuan akhir kami tetap sama, memenangkan gelar juara dunia. 2020 akan semakin intens dan menuntut dengan 20 balapan yang dijadwalkan dalam kalender, dan pesaing kita akan semakin kompetitif. Itulah sebabnya kita semua perlu meningkatkan komitmen kami,” imbuhnya.

Untuk alasan tersebut, Ducati telah bekerja lebih keras selama musim dingin untuk menawarkan kepada Dovi dan Petrucci motor Desmosedici GP20 yang akan memungkinkan untuk menjadi pesaing utama di semua balapan dan dalam semua kondisi.

Dalam peluncurannya, Tim Ducati kembali secara resmi mengusung tema ‘Mission Winnow Ducati’, sekaligus menjadi judul timnya. (tra)