UKM

Kastara.ID, Depok – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mengapresiasi diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bina Auladi Mandiri (BAM). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pimpinan, pengurus, dan anggota KSPPS BAM.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran, pengurus dan anggota KSPSS Bina Auladi Mandiri, karena mereka dapat melaksanakan RAT secara tepat waktu,” ujar Pembina Jabatan Fungsional Pengawas Kemenkop UKM, Mulyanto yang dilansir situs resmi Pemkot Depok (23/3).

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan momentum transformasi koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke arah ekonomi digital. Dikatakannya, besarnya potensi ekonomi digital di Indonesia merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh seluruh perangkat koperasi.

“Hal ini didukung fakta, mereka yang masuk ke dalam ekosistem digital lebih memiliki daya saing yang baik,” ujarnya.

Sementara Ketua KSPPS Bina Auladi Mandiri Muhammad Yusuf mengatakan, RAT kali ini digelar untuk melaporkan kepada anggota terkait kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang 2020. Termasuk pemaparan kegiatan yang akan dilaksanakan di 2021.

“Kita tahun ini berupaya meningkatkan dan menumbuhkembangkan anggota. Mengingat angka keinginan masyarakat untuk berkoperasi di sini sangat tinggi,” katanya. (lan)