Depok

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya mengadakan Lomba Mendongeng. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Dongeng Internasional yang jatuh setiap 20 Maret.

“Lomba ini kita adakan dalam rangka memperingati Hari Dongeng Internasional yang diperingati setiap tanggal 20 Maret,” ujar Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia, seperti dimuat di situs Pemkot Depok (22/3).

Dijelaskannya, lomba dapat diikuti oleh warga Sukmajaya yang berusia 9 sampai 17 tahun. Dengan mendaftar melalui laman bit.ly/LombaDongengSukmajaya, paling lambat 24 Maret 2021.

“Untuk usia dibuktikan dengan melampirkan akte kelahiran, dan peserta belum pernah meraih lomba mendongeng apapun,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, peserta diminta mengunggah video mendongeng ke akun Instagram. Video yang diunggah berdurasi 3 sampai 5 menit.

Dia menambahkan, lomba ini terselenggara atas kerja sama TP-PKK Kecamatan Sukmajaya dengan Komunitas Dongeng Lagi Dong, Ruang Baca Sarang Buku, dan Sangkar Semut. Dengan tema ‘Budaya Dongeng Penuh Gembira dan Mendunia melalui 1 Rumah 1 Pendongeng.’

“Tujuan dari lomba ini guna mewujudkan 1 rumah 1 pendongeng serta membangun komunikasi dan keharmonisan dalam keluarga,” tandasnya. (lan)