Asosiasi UMKM Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok periode 2022-2025 resmi dilantik. Kini Asosiasi tersebut diketuai oleh Rudi Murodi menggantikan Indra Rusliawan yang menjabat pada periode sebelumnya.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama jajaran resmi dilantik oleh dewan pembina UMKM Kota Depok,” ujar Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok, Rudi Murodi usai pelantikan di Aula Buperta Cibubur, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (23/3).

Rudi mengatakan, dalam masa jabatan tiga tahun ke depan, sejumlah kegiatan telah disiapkan. Di antaranya, melakukan pendataan dan validasi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Depok.

Kemudian, memastikan ketersediaan bahan baku yang digunakan untuk memproduksi suatu produk. Dengan begitu, bisa diketahui kebutuhan bahan baku bagi pelaku UMKM setiap minggunya.

“Lalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Seperti dunia perbankan untuk permodalan, serta kepolisian dan kejaksaan sebagai penengah jika ada pelaku UMKM yang bermasalah dengan hukum,” tuturnya.

Rudi berharap, para pengurus yang baru dapat memajukan UMKM yang ada sehingga menjadi lebih baik dan unggul. Selain itu, juga bisa memiliki daya saing.

“Dengan memunculkan sumber daya baru yang mampu menjadi pendamping bagi para pelaku yang baru,” tutupnya. (dha)