STKIP-Arrahmaniyah

Kastara.ID, Depok – Sidang Terbuka Senat STKIP Arrahmaniyah dalam rangka Wisuda Magister dan Sarjana Tahun 2022 berlangsung di Gedung Ronatama, Jalan Dahlia, Depok (23/3).

633 wisudawan terdiri dari 52 wisuda Megister, PGSD 440 wisudawan, S1 Pendidikan Biologi sebanyak 42, dan S1 PPKN 97 yang diwisuda.

Kepala Dikti Jawa Barat Banten Samsuri, Wali Kota Depok diwakili Kepala Dinas Pendidikan Wijayanto, Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Pondok Terong Agus Suryana, dan tokoh agama di Kecamatan Cipayung, Depok.

Ketua Arrahmaniyah Mohamad Abduh Somad mengatakan, ini termasuk kampus yang sehat, termasuk yang cepat laporannya, dan semua program studinya berakreditasi baik semua.

Abduh Somad menambahkan, wisuda keenam dan wisuda sarjana ke 23, syukur alhamdulilah, sejak pandemik baru kali ini diadakan wisuda secara langsung.

Sesuai dengan prokes semua baik para mahasiswanya yang diwisuda maupun para tenaga pengajarnya, semuanya harus swab.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih baik itu pihak penyelenggara maupun pihak wisuda yang terlihat terharu baru kali ini mereka merasakan diwisuda,” ungkapnya.

Untuk tema kali ini meningkatkan mutu profesionalisme para pendidik untuk diterapkan di mana mereka tinggal. Ke depannya STKIP ini akan menaikkan status dari sekolah tinggi menjadi institut, mungkin lebih cepat lagi menjadi universitas. “Insya Allah mohon doanya,” tegas Abduh Somad.

Wandi dari Pandeglang yang mengantarkan keponakannya yang diwisuda mengatakan, dirinya datang ke Kota Depok berangkat jam 3 pagi untuk sampai Depok dengan dua mobil untuk menyaksikan keponakannya diwisuda.

“Alhamdulillah, saya sangat senang, keponakan bisa jadi sarjana guru di STKIP Arrahmaniyah, kemungkinan bisa membawa ilmunya untuk diterapkan di Pandeglang,” katanya. (*)