Pers

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Komimfo Depok serta jajarannya mengadakan buka bersama (Bukber) bersama kalangan media yang biasa meliput acara wali kota. Sekitar 50 wartawan hadir di Restoran Godong Ijo di Jalan Cinangka Raya KM 10 No 60, Serua, Bojong Sari, Depok, Kamis (23/5).

Wali Kota Depok mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dengan para wartawan Depok agar bersinergi dalam hal pemberitaan program pemerintah yang bertujuan memajukan Kota Depok.

“Seorang wartawan jangan sekali-kali menulis berita yang menghasut, apalagi berita hoaks. Tugas wartawan adalah sebagai kontrol sosial. Jadi setiap tulisan mengandung arti yang sangat dalam,” ujar Idris sambil mengingatkan kalau ada pejabat Depok yang perlu dikritik, silakan selama kritiknya membangun.

Salah satu wartawan yang bertugas di Pemkot Depok, Jaya (54), mengatakan bahwa selama ini ada oknum yang ngakunya wartawan Depok. “Tapi kagak pernah nulis tentang perkembangan Kota Depok. Menurut saya sih aneh aja. Giliran ada acara di Depok sering dateng, sementara nulis tidak pernah. Ini yang merusak citra profesi wartawan,” ucapnya. (*)