Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat Depok dalam merayakan Idul Ftri 1441 H untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Tidak hanya ketakwaan yang bersifat personal tetapi juga sosial kepada lingkungan terdekat kita.

“Sehingga takwa yang diinginkan Allah ialah takwa yang multidimensi, baik secara personal atau sosial,” kata Wali Kota Depok saat khotbah Idul Fitri secara Virtual di rumahnya, Ahad (24/5).

Menurut Idris, ketakwaan secara personal yaitu sehat jasmani, rohani, dan pemikiran. Kemudian secara sosial berarti berakhlak sosial, memiliki empati dan solidaritas dengan sesama manusia.

Dirinya menambahkan, salat Idul Fitri dan ibadah tarawih Ramadan 1441 H tahun ini dilaksanakan berbeda. Namun memiliki substansi atau inti yang sama.

“Yaitu ketaatan diri kepada Allah SWT secara totalitas. Ketika dilakukan secara berjemaah juga dapat menggambarkan ketaatan kepada imam atau pemimpin yang memperlihatkan ketaatan kepada Allah SWT,” katanya.

Mohammad Idris meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk terus berupaya menjaga kedisiplinan dalam beribadah ataupun bersosialisasi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), mendoakan agar wabah ini bisa segera teratasi dan cepat berakhir.

Dalam doanya Idris menyampaikan semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT, sang pemilik alam semesta. (*)