LGBT

Kastara.id, Jakarta – Setiap aspirasi masyarakat terkait kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan peringatan yang akan dipatuhi oleh DPR RI sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga tersebut.

“Suara-suara yang disampaikan oleh teman-teman elemen masyarakat sipil itu merupakan rem bagi kami, sehingga kami tidak ngegas terus ke arah yang kurang baik,” ujar Anggota Panitia Khusus KPK Arsul Sani di Jakarta, Minggu (24/9).

Menurut Arsul, dalam menanggapi setiap usulan yang berasal dari setiap elemen masyarakat, Pansus pasti membahasnya dalam rapat. Tak jarang sesama anggota berdebat dengan keras untuk membahas usulan-usulan tersebut secara mendetail.

“Dalam setiap rapat DPR selalu mempertimbangkan usulan yang berasal dari masyarakat. Dan juga memperdebatkan di forum-forum rapat,” katanya.

Arsul berharap, seluruh elemen masyarakat dapat melakukan kritik yang rasional, sehingga mampu memaksimalkan kinerja KPK. Jangan sampai kritik-kritik yang dilamatkan kepada kedua lembaga di atas berdasarkan emosi sesaat.

“Saya ingin mengajak kita semua jadi pencinta KPK yang rasional, ketika mengkritisi dengan dasar rasional bukan karena marah,” ujar Arsul. (npm)