Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Ajang menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok sudah di ambang pintu. Pasangan calon Mohammad Idris–Imam Budi Hartono mendapatkan nomor urut 2 sesuai prediksi dan hasil wirid dari sejumlah majelis taklim di Kota Depok.

Ketua Tim Pemenangan Hafid Nasir mengatakan, nomor urut 2 yang didapatkan paslon Idris-Imam pada Pilkada Kota Depok 2020, merupakan hasil dari prediksi sejumlah tim pemenangan dan para pendukungnya.

Nomor urut dua memberikan arti victory, menang, dan lanjutkan. “Memang kami mendoakan semoga mendapat nomor urut dua,” ujar Hafid Nasir di Depok, Kamis (24/9).

Hafid Nasir menjelaskan, di beberapa komunitas majelis taklim melakukan wirid dan mengutarakan pasangan Idris-Imam mendapatkan nomor urut 2. Hasilnya pada hari ini doa tersebut dijabah, sehingga pasangan Idris-Imam mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilkada Kota Depok.

Idris mengatakan, meski nomor hanya sebuah simbol, jika dilihat dari tagline yang pertama kali pihaknya ungkapkan, nomor urut 2 tersebut sangatlah tepat.

Nomor urut 2 tersebut memang nomor yang diharapkan pihaknya, yakni bertagline dua periode, menuju kepemimpinannya. “Ini (nomor urut) pas. Kalau nomor satu Nabi Adam, nomor dua Nabi Idris,” sambil senda gurau di depan wartawan sebelum meninggalkan gedung.

Kemudian Idris pun berpantun terkait nomor urut yang diperoleh pasangannya, yang nantinya akan membawa Kota Depok lebih baik lagi. “Tuan Somat membeli tomat, ke Serua sambil memancing. Pilkada sehat Depok kuat, nomor dua bisa memenangkan,” harapannya.

Di tempat yang sama, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, nomor urut dua sesuai prediksi yang memberikan arti pada Pilkada Kota Depok. Menurutnya, arti dari nomor urut dua tersebut, yakni memiliki arti dua periode dan lanjutkan.

Imam Budi Hartono berharap, pelaksanaan Pilkada Kota Depok dapat berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Dua periode karena memang cocok lanjutkan menang,” katanya. (*)