Pilkada Kota Depok 2020

Kastara.ID, Depok – Bertempa di Gedung Multifunction Hall Raffles Hill, Cibubur, Kamis (24/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon wali-wakil wali kota Depok untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

Pengambilan nomor urut peserta dilakukan secara virtual dan terbatas tanpa ada pendukung yang hadir, mengingat bahaya corona sedang mengintai di Kota Depok.

Dari hasil undian tersebut, pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapatkan nomor urut 2.

Calon wakil wali kota Depok, Afifah Alia yang mendapatkan nomor 1 hanya berkomentar singkat. “Semua nomor baik,” ungkapnya.

“Dengan semboyan “Benahi Kota Depok”, semoga dengan mendapat nomer urut 1 kita jadi yang terbaik,” kata Afifah sebelum meninggalkan gedung.

Sementara pasangn Idris-Imam mengaku bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 2. “Alhamdulillah, seperti saya sudah sampaikan bahwa semua nomor itu sama. Insya Allah nomor 2 menandakan dua periode dan kemenangan buat kami,” jelas Idris.

Sedangkan Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyatakan, prosesi pengundian nomor urut paslon sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan. “Kami tetap taat terhadap protokol kesehatan, makanya jumlah undangan pun kami batasi,” katanya.

Ditambahkan Nana, walaupun telat beberapa menit untuk menunggu Pradi Supriatna datang ke lokasi pengundian, tetapi yang hadir sabar menunggu dalam suasana kekeluargaan aman dan damai. (*)