BEM SI

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu berpesan agar Prabowo Subianto selaku Menhan yang baru tidak terlena dengan besarnya anggaran di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Ryamizard juga menyampaikan bahwa dirinya sejak dulu tidak pernah mempersoalkan anggaran, sebab besar atau kecil sama saja karena itu duit rakyat, jangan sampai besar terus kita ngiler.

Diketahui bahwa pemerintahan Jokowi menaruh perhatian besar terhadap bidang pertahanan.

 

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kemhan mendapat alokasi dana terbesar, yakni Rp 127,4 triliun. Meningkat drastis dari tahun 2019 yang hanya Rp 109,6 triliun.

Lebih lanjut, Ryamizard mewanti-wanti bahwa prajurit TNI merupakan prajurit yang berasal dari rakyat. Sehingga kepentingan rakyat dalam kondisi apapun harus senantiasa diutamakan.

Tak lupa juga mantan Menhan ini mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan periode 2019-2024. Dia mengaku berhubungan baik dengan Prabowo dan sudah menjalin persahabatan sejak berkarier di Akademi Militer Magelang.

Namun demikian saat ditanya soal pekerjaan yang belum diselesaikan, Ryamizard menjawab tidak ada dan pesan untuk pekerjaan dia menyebut Prabowo pasti sudah menguasai bidangnya, hanya meminta agar Prabowo dapat menyesuaikan diri. (rya)