Truk

Kastara.ID, Jakarta – Kepolisian Inggris melaporkan telah menemukan 39 mayat di dalam sebuah truk kontainer di wilayah industri di Essex, Inggris (23/10) pagi hari.

Berdasarkan keterangan, korban merupakan 38 orang dewasa dan satu remaja, namun belum dapat diketahui penyebab korban tewas.

Kepolisian awalnya mendapatkan informasi dari layanan ambulans pada pukul 01.40 pagi waktu setempat bahwa ditemukan sebuah truk kontainer di Taman Industri Waterglade.

Kepala Kepolisian Essex Andrew Mariner menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan kejadian dan memproses identifikasi para korban meski penyelidikan ini dapat memakan waktu yang lama. Sebab kejadian tragis tersebut memakan korban yang tidak sedikit.

Untuk sementara, Mariner menduga truk itu berasal dari Bulgaria dan masuk ke Inggris melalui Pelabuhan Holyhead di Wales dengan pengemudi truk berusia 25 tahun asal Irlandia Utara ditahan atas dugaan pembunuhan.

Perdana Menteri Boris Johnson ikut angkat suara atas ditemukannya 39 mayat misterius tersebut. Dia mengaku mendapatkan informasi perkembangan secara rutin dan Kementerian Dalam Negeri akan bekerja sama dengan Kepolisian Essex untuk mengungkap apa yang terjadi.

Sementara Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengaku terkejut dan sedih atas kejadian tragis tersebut. Dia juga mengatakan bahwa Kepolisian Essex telah menahan seseorang dan kita harus memberinya ruang agar dapat menjalankan proses investigasi. (nad)