Pilkada Kota Depok 2020

Kastara.ID, Depok – Hampir 90 persen pengurus lingkungan di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, kompak memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia. Mulai dari ketua RT, ketua RW, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Mohammad HB.

“Alhamdulillah, hampir 90 persen, ketua RT/RW di Kelurahan Limo hadir melakukan deklarasi di kediaman saya,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Beji, Cinere, Limo ini.

Menurutnya, dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 bukan tanpa alasan. Sosok Pradi Supriatna sudah sangat familiar di Kelurahan Limo dan dikenal membaur dengan semua kalangan. Terlebih lagi, tidak memandang strata sosial di masyarakat.

“Antusias masyarakat mendukung paslon nomor urut 1 ini karena melihat sosok Bang Pradi yang bersahabat kepada semua kalangan. Tanpa membeda-bedakan lawan bicaranya, semua disapa bukan dalam rangka Pilkada saja, sosok beliau memang seperti itu,” kata HB seperti dimuat di pradiafifah.com.

Kata HB, Pradi pun rajin turun menyapa masyarakat dan juga sering memberikan kontribusi bagi lingkungan. Ia mencontohkan, pada bidang olahraga sepakbola.

“Beliau benar-benar mencintai olahraga, bukan sekadar menghadiri serimoni, tapi benar-benar melebur dengan masyarakat. Tanpa membuat jarak, itulah sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

HB menambahkan, kebanyakan yang hadir memberikan dukungan masuk dalam Tim HABE yang loyal dan solid, sehingga menghantarkan dirinya menjadi dewan selama tiga periode.  Menurutnya, di Pileg 2019 kemarin ia mampu meraih 6.969 suara di Dapil Kota Depok 2.

“Insya Allah solid menjaga kebersamaan, kekompakan, dan membenahi lingkungan. Ada kandidat yang mau mengubah dan membenahi Kota Depok, tentu akan kami dukung. Mereka akan pilih Nomor 1 di Pilkada,” terangnya.

Sementara Ketua Tim HABE Kecamatan Limo, Sanim, mengaku optimis paslon nomor urut 1 dapat mendulang suara besar di wilayahnya. Sebab, pihaknya yang solid ditambah dengan dewan dari KDB memiliki banyak massa.

“Kecamatan Limo, Insya Allah menjadi lumbung suara bagi pasangan Pradi-Afifah,” katanya yakin. (lan)